Friday, December 28, 2018

Cara Membuat Es Krim Sehat, Gampang!


Es krim jadi camilan yang sangat disukai bukan hanya oleh anak-anak tapi semua usia. Tak heran kalau banyak yang menyetok es krim di kulkas dalam jumlah banyak.

Saat ingin makan yang dingin dan manis, es krim pun jadi yang paling dicari. Tekstur lembut, meleleh di lidah dan memiliki efek menenangkan. Sahabat Dream juga penggila es krim?

Tak salah memang jadi pecinta es krim, tapi pastikan tidak mengonsumsinya setiap hari. Pasalnya, kandungan gula pada es krim sangat tinggi. Gula dicerna dengan sangat cepat oleh tubuh.

Pada akhirnya tubuh akan segera merasakan lelah dan lapar lagi. Selain itu kandungan gula yang berlebih juga bisa mengakibatkan kegemukan serta diabetes.

Untuk menyiasati agar tak terlalu sering makan es krim, bisa membuat camilan yang merupakan 'saudara dekat es krim tapi lebih sehat, yaitu sorbet.

Caranya membuatnya sangat mudah. Dikutip dari The Kitchn, cukup blender buah-buah favorit seperti semangka, mangga, melon, atau buah apapun yang kamu sukai. Kemudian taruh dalam wadah mungil dan bekukan di freezer selama semalam.

Setelah itu sorbet siap dinikmati. Bisa juga menambahkan sedkit gula agar lebih manis, tapi ingat jangan sampai berlebihan agar lebih sehat. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment