Tuesday, January 15, 2019

Cara Memprediksi Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan


Mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan tentunya merupakan hal yang membahagiakan bagi setiap pasangan. Tak heran jika banyak yang mencari tahu tentang perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan untuk membantu memprediksi. Tak usah merasa bingung. Berikut ada beberapa cara mudah memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan.

Sinar Wajah

Cara memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan yang pertama adalah dengan memperhatikan sinar wajah ibu hamil. Menurut beberapa kepercayaan, bahwa hanya bayi laki-laki yang mampu membuat wajah ibu hamil menjadi lebih bersinar. Sehinga apabila ibu hamil terlihat lebih cantik maka artinya Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

Linea Nigra atau Garis Hitam Pada Perut

Sebenarnya apa sih linea nigra itu? Linea nigra merupakan garis vertikal dengan warna gelap yang akan terlihat melintang pada perut ibu hamil selama masa kehamilannya. Keberadaan posisi linea nigra juga dipercaya dapat membantu memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan.
Cara memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan dengan melihat linea nigra yang dimiliki oleh ibu hamil tergolong cukup mudah. Apabila posisi garis linea nigra berakhir di posisi bawah, maka hal ini menandakan bahwa pusar, Anda mengandung bayi perempuan. Namun apabila garisnya melintang ke atas, maka Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

Menggunakan Baking Soda

Ternyata salah satu bahan pembuat kue ini dipercaya mampu membantu Anda dalam memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok baking soda ke dalam urine ibu hamil. Apabila keluar suara mendesis artinya bayi Anda laki-laki, namun jika tidak ada maka Anda sedang mengandung bayi perempuan.

Keteledoran Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, ibu hamil tentunya akan merasa sempoyongan dan sering menabrak benda di sekitar tanpa sengaja. Apabila kebiasaan ibu hamil yang satu ini meningkat, kebanyakan orang beranggapan bahwa Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Namun jika Anda masih beraktivitas secara normal, maka bayi Anda perempuan.

Posisi Tidur

Perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan selanjutnya dapat dilihat dari posisi tidur ibu hamil. Selama masa kehamilan tentunya Anda akan sering mendapatkan posisi tidur yang kurang nyaman. Sehingga ketika sudah mendapatkan posisi tidur yang enak dan nyaman, mereka cenderung akan mempertahankannya.
Hal ini juga sering dipercaya mampu membantu memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan. Apabila Anda lebih nyaman dan sering tidur dengan posisi miring ke kanan, maka artinya Anda sedang mengandung bayi perempuan. Begitu pula sebaliknya, jika Anda lebih nyaman tidur dengan miring ke kiri, maka Anda sedang mengandung bayi laki-laki.
Itulah beberapa cara memprediksi jenis kelamin janin dalam kandungan dan perbedaan hamil bayi laki-laki dan perempuan. Cara di atas memang belum terbukti kebenarannya, namun kebanyakan masyarakat sudah mempercayai mitos tersebut. Jadi jangan terlalu terpaku pada cara di atas ya dan dapatkan tips seputar kehamilan lainnya hanya di orami.co.id.

0 comments:

Post a Comment