Tuesday, February 12, 2019

Cara Klaim Asuransi Prudential Program Syariah


Produk asuransi syariah sekarang ini memang bisa ditemukan dengan mudah dan menawarkan berbagai keuntungan untuk Anda. Nah, bila Anda menggunakan asuransi Prudential, Anda bisa melakukan cara klaim asuransi Prudential untuk program syariah yang tidak susah. Untuk Anda yang mau klaim asuransi syariah Prudential, ini caranya!

1. Sediakan Berkas Laboratorium

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mau klaim asuransi Prudential ini adalah menyiapkan berkas laboratorium. Berkas ini khusus untuk kasus rawat inap yang didapatkan. Anda harus meminta kwitansi dari pemeriksaan laboratorium yang dilakukan dengan cap rumah sakit ada di dalamnya dan pastikan data yang ada sesuai dengan yang dipolis.

2. Sediakan Surat Keterangan Dokter

Selain itu, pengajuan klaim yang Anda lakukan juga harus disertai dengan surat keterangan dokter. Surat ini diperlukan untuk melihat diagnosa dari penyakit yang Anda derita. Anda bisa memintanya di bagian kasir. Ketika memintanya, Anda pasti akan ditanyai mengenai keperluan dengan surat ini.

Tak apa, hal ini memang dilakukan agar tak ada penyalahgunaan yang terjadi. Selain itu, pastikan Anda meminta kwitansi pembayaran yang dilakukan juga untuk metode reimbusement, ya!

3. Sediakan Surat Klaim Rawat Inap

Anda juga harus menyertakan surat klaim rawat inap saat mengajukan klaim asuransi Prudential berbasis syariah ini. Berkas ini sangat penting. Bila tak ada, maka klaim asuransi Anda tak akan diterima. Anda bisa mengunduh surat kliam ini di web resmi Prudential dan isilah semua data yang dibutuhkan dengan benar sesuai polis asuransi Anda.

4. Sediakan Surat Amandemen

Lalu, jangan lupa untuk menyiapkan surat amandemen juga. Surat ini dibutuhkan bila Anda mengirim klaim terlewat dari batas yang ditentukan. Anda juga bisa mengunduhnya di web Prudential dan mengisinya dengan kronologis kendala pengiriman berkas klaim Anda.

5. Sediakan Identitas Diri

Cara klaim asuransi Prudential berbasis syariah ini harus Anda lanjutkan dengan menyiapkan identitas diri Anda seperti fotokopi identitas pemegang polis dan kartu polis asuransi Anda. Jangan lupa untuk melampirkan fotokopi buku tabungan untuk pencairan klaim yang diajukan dan buku tabungan tersebut juga harus atas nama Anda.

6. Kirim Berkas

Terakhir, Anda harus mengirim semua berkas tersebut ke alamat kantor Prudential terdekat atau langsung kirim ke kantor pusat. Masukkan semua yang dibutuhkan tadi dalam satu amplop. Selain kirim ke kantor terdekat atau pusat, Anda bisa langsung mengantar ke kantor Prudential terdekat. Tinggal tunggu saja klaim Anda diproses pihak Prudential.

Nah, itulah langkah-langkah dalam cara klaim asuransi Prudential untuk program syariah yang bisa Anda terapkan. Pada asuransi ini, Anda bisa dapat manfaat tunjangan harian rawat inap, ICU, dan pembedahan kepada tertanggung jika menjalani rawat inap di rumah sakit. Tidak terlalu susah, namun Anda harus menunggu prosesnya lebih dulu!

0 comments:

Post a Comment