Wednesday, March 6, 2019

Cara Membuka Password WiFi yang Terkunci dengan Praktis


Ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan password WiFi yang terkunci. Anda tinggal memilih ingin menggunakan cara membuka password WiFi yang terkunci dengan apa. Bisa menggunakan aplikasi atau bisa mencoba dengan cara praktis berikut ini. 

Menggunakan Tray Icon Wireless
Anda bisa menerapkan cara ini dengan menyalakan WiFi yang akan digunakan di android atau laptop. Setelah dinyalakan kliklah tombol connect ke jaringan WiFi yang diinginkan. Anda bisa memilih dari daftar yang keluar di perangkat Anda. Setelah connect klik bagian kanan dari sistem tray icon wireless. 

Begitu selesai Anda tinggal melakukan langkah selanjutnya dengan klik status tab detail, nanti akan terlihat alamat IP. Catatlah alamat tersebut dan kemudian buka IP Scanner 2.21. langkah selanjutnya mengisikan alamat WiFi IP yang didapatkan tadi. 

Contohnya Anda mendapatkan alamat IP 135.125.1.1.13. Masukkan alamat tersebut di kolom p range pertama IP, tetapi ganti angka 1 pada bagian belakang kode IP yang tertera, sehingga menjadi 135.125.1.11. Lalu pada kolom kedua, sisi lah IP tersebut dan menggantinya dengan angka 255 di bagian terakhir kode IP, sehingga menjadi 135.125.1225 .

Setelah langkah tersebut selesai, klik tombol start merah dan lakukan scanning. Nanti Anda akan mendapatkan data IP yang sedang hidup dan langsung terhubung ke WiFi tersebut. Pada saat yang sama Anda  tinggal melakukan klik kanan untuk bisa show mac address. Nanti Anda akan melihat kode mac address. 

Catatlah kode tersebut setelah itu nanti buka Technitium MAC Address v5 release 3. Ganti mac address yang telah dicatat tadi lalu tekan tombol Change mac id. Setelah itu Anda tinggal menunggu WiFi terkoneksi dan bisa menikmatinya. 

Membuka Tanpa Menggunakan Aplikasi
Cara kedua yang dapat Anda lakukan sebagai cara membuka password WiFi yang terkunci tanpa menggunakan aplikasi. Langkah pertama yang Anda lakukan adalah dengan menghubungkan smartphone yang dimiliki ke jaringan WiFi yang diincar. Ketika sudah terkoneksi Anda tinggal masuk kebagian modify network configuration. 

Pilihan ini akan tampil di smartphone Anda dengan sederetan opsi lainnya seperti pop up. Anda bisa melihatnya dengan jelas. Setelah itu lakukan perubahan pada IP Adress misalnya nomor IP yang digunakan adalah 192.168.1.1 rubah menjadi 192.168.1.2. bisa juga dengan mengubah angka belakangnya saja pada bagian kolom IP Adress.

Anda bisa melakukannya dengan cepat dan mudah. Setelah dirubah simpanlah penggantian tersebut. Lalu lakukan akses koneksi melalui browser yang ada pada android. Nanti di bagian kolom pencarian akan tertera di bagian atas browser. Anda tulislah di sana dengan contoh seperti ini “http://192.168.1.254/. 

setelah itu klik pencarian atau enter, begitu selesai tunggu sampai laman login-nya muncul. Setelah muncul Anda sudah bisa masuk dengan mengisi di bagian usernamenya atas nama “admin’ dan pada bagian password isi dengan “user”. 

Nanti akan muncul informasi yang dibutuhkan. Setelah itu Anda tinggal memilih menu pengaturan WiFi. Begitu selesai Anda akan mendapatkan secara otomatis username dan password yang digunakan untuk WiFi tersebut. Anda bisa langsung menggunakan WiFi sepuas yang diinginkan tanpa risiko apa pun. 

Cara membuka password WiFi yang terkunci ini dapat Anda terapkan dengan praktis dan tanpa ribet. Tidak perlu melakukan root atau pun menginstal aplikasi. Anda bisa memilih langkah yang dirasa paling praktis. hati-hati saat melakukan tahap demi tahap jangan ada yang terlewati agar prosesnya berhasil. Jika perlu informasi lainnya bisa mengunjungi berfaedah.com.

0 comments:

Post a Comment