Monday, March 4, 2019

Mau Over Kredit Mobil Bekas DP Murah? Ketahui Untung Ruginya


Memiliki mobil pribadinya tentunya menjadi impian semua orang. Pasalnya mobil mampu menawarkan kenyamanan dna keamanan yang lebih baik dibanding dengan sepeda motor. Namun tak semua orang memiliki penghasilan yang cukup untuk mendapatkan mobil impian. Over kredit mobil bekas DP murah jadi pilihannya. Namun sebelum itu yuk ketahui untuk dan ruginya dulu. 

Harga yang Lebih Murah Dibandingkan dengan Harga di Pasaran
Cara yang satu ini dapat Anda pilih untuk mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasaran. Tak hanya itu saja, membeli mobil dengan cara ini juga cenderung memiliki harga yang lebih murah dibanding secara kredit. Pasalnya kebanyakan para penjual memutuskan untuk melepas kendaraannya karena kondisi keuangan yang sedang sulit. 

Garansi Mobil Masih Berlaku
Dengan membeli mobil secara over kredit, keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah garansi mobil yang masih berlaku. Pasalnya mobil yang dijual dengan cara over kredit biasanya masih berusia muda. Otomatis garansi mobil juga masih berlaku. Dengan begitu Anda tak perlu merasa khawatir apabila satu saat kendaraan Anda mengalami kerusakan. 

Manfaatkan Premi Murah Asuransi
Tentunya Anda sudah paham jika premi asuransi mobil baru dengan mobil bekas tentunya berbeda. Dengan over kredit mobil bekas DP murah, Anda juga bisa memanfaatkan premi asuransi yang lebih murah. Mobil dengan usia kendaraan lebih dari 5 tahun biasanya memiliki premi yang mahal. Sedangkan mobil yang dijual secara over kredit meski kondisinya baru cenderung lebih murah. 

Masa Tenor atau Angsuran yang Lebih Pendek
Keuntungan yang bisa Anda dapatkan selanjutnya adalah masa tenor atau masa angsuran yang lebih pendek. Misalnya sang penjual yang mengambil kredit mobil tersebut selama 60 bulan namun sudah membayar cicilan selama 24 bulan, maka Anda hanya perlu melanjutkan masa tenor atau angsuran yang tersisa. Yaitu hanya selama 36 bulan. Jauh lebih menguntungkan bukan?

Butuh Pengetahuan yang Cukup Mengenai Mesin Kendaraan
Biasanya mobil yang dijual secara over kredit cenderung berusia muda dengan kondisi mesin yang masih bagus. Meski begitu bukan berarti Anda menjadi abai dan tidak mengecek kondisi mesin mobil yang Anda beli secara keseluruhan. Terlebih lagi jika pemilik sebelumnya tidak menjaga kondisi mobil dengan baik. Untuk itu pastikan mengecek kondisi mesin sebelum membelinya ya. 

Banyak Pihak yang Harus Terlibat
Ketika memutuskan untuk membeli mobil over kredit, pastikan juga bahwa ada banyak pihak yang menjadi saksi adanya kegiatan over kredit mobil yang Anda lakukan. Semua proses yang Anda lakukan tentunya harus sesuai dengan prosedur hukum. Setelah membuat kesepakatan, pastikan pihak leasing mengetahui hal tersebut agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. 

Butuh Biaya Administrasi dan Balik Nama
Kelemahan membeli mobil secara over kredit selanjutnya adalah Anda cenderung membutuhkan biaya tambahan seperti biaya administrasi dan biaya balik nama yang relatif besar sesuai dengan harga kendaraan yang Anda beli. Anda perlu menyiapkan dana yang lumayan besar untuk mengurus balik nama dan mutasi kredit mobil tersebut. Terlebih lag jika berasa dari luar daerah. 

Nah di atas merupakan beberapa keuntungan dan kerugian yang perlu Anda perhatikan ketika memutuskan untuk membeli mobil secara over kredit. Untuk itu lebih baik Anda mempersiapkan kisaran dana terlebih dahulu agar tidak terlalu menguras kantong. Jika Anda sudah memutuskan untuk over kredit mobil bekas DP murah, Anda bisa mengajukannya di mobil88.astra.co.id. 

0 comments:

Post a Comment