Wednesday, March 6, 2019

Milenials!! Ini Dia Keuntungan Sewa Kontrakan dibandingkan Apartemen


Saat ini banyak sekali orang yang memilih tinggal di apartemen dibandingkan dengan tinggal di kontrakan, terutama bagi kaum milenials. Kebayakan dari mereka mengaku gengsi apabila harus ditinggal di kontrakan sehingga lebih memilih tinggal di apartemen. Memang apabila diperhitungkan, baik apartemen dan sewa kontrakan mempunyai keunggulan masing-masing. Namun sewa kontrakanlah yang paling banyak memberikan keuntungan dan cocok bagi yang mempunyai modal pas-pasan. Terlebih lagi rumah kontrakan ini terdiri dari beberapa jenis, ada yang merupakan rumah kontrakan bulanan hingga tahunan yang membuat Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan. Maka dari itulah sebelum memilih antara apartemen dengan sewa kontrakan, Anda harus mengetahui keuntungan dari sewa kontrakan tersebut. Pasalnya dengan mengetahui keuntungannya, Anda sebagai kaum milenials tidak akan lagi ragu untuk memilihnya. 

Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan dari memilih sewa kontrakan dibandingkan dengan apartemen.  Nah, keuntungan pertama yang akan didapatkan dan memang mampu menyebabkan Anda semakin yakin lagi memilihnya adalah uang yang tidak terlalu banyak dikeluarkan. Hal ini dikarenakan harga dari sewa kontrakan yang harus Anda bayarkan jauh lebih murah dibandingkan untuk  tinggal di apartemen. Dengan uang yang berhasil dihemat ini,  Anda bisa mempergunakannya untuk hal lainnya seperti membeli prabot ataupun hal-hal lainnya yang lebih penting lagi. Anda bisa mencari informasi mengenai sewa kontrakan dengan harga murah dari berbagai sumber. Misalnya saja website properti terpercaya yang akan memberikan banyak penawaran sewa kontrakan yang bisa dipilih secara bebas. 

Keuntungan kedua yang akan Anda dapatkan dari memilih sewa kontrakan dibandingkan apartemen adalah lebih mudahnya regulasi apabila ingin berbindah kontrakan.  Salah satu faktor yang mendorong keuntungan ini adalah sewa kontrakan yang ditentukan bisa bulanan ataupun tahunan.  Bagi para pemilik kontrakan pun tidak akan rugi ataupun pusing mencari penyewa lainnya karena memang siklus pindah-pindah kontrakan pastinya sering terjadi. Berbeda halnya dengan apartemen yang regulasinya jauh lebih rumit apabila ingin berpindah. Kebanyakan orang akan malas untuk berurusan dengan regulasi yang lumayan rumit ketika ingin berpindah apartemen. Dampaknya adalah memilih untuk  tetap tinggal di apartemen walaupun merasa tidak terlalu diuntungkan. 

Ketika Anda memilih sewa kontrakan dibanding dengan apartemen, keuntungan selanjutnya yang akan didapatkan adalah tidak perlu untuk membayar biaya perawatan. Pasalnya ketika menyewa kontrakan semua perawatan ditanggung dan dilakukan  sendiri sehingga tidak perlu untuk membayar biaya perawatan tersebut. Terlebih perawatan pada kontrakan bisa dilakukan sendiri seperti halnya hanya menyapu, mengepel dan berbagai pekerjaan rumah pada umumnya lainnya. Anda bisa sekaligus berolahraga dan bergerak dengan membersihkan sendiri kontrakan yang disewa. Sementara itu, apabila Anda memilih tinggal di apartemen, umumnya diharuskan untuk membayar biaya perawatan pada apartemen yang dihuni.  Keuntungan yang satu ini menambah lagi uang yang bisa dihemat untuk berbagai keperluan lainnya. Keuntungan ini bisa bertambah lagi apabila memang terjadi kesepakatan saat menyewa kontrakan dimana apabila terjadi kerusakan akan menjadi tanggung jawab si pemilik kontrakan. 

Sosialiasi yang lebih bisa didapatkan apabila memilih sewa kontrakan menjadi keuntungan yang didapatkan Anda sebagai kaum milenials berikutnya bila dibandingkan dengan apartemen. Faktor pendukung dari keuntungan ini adalah kontrakan yang masih terdapat pada lingkungan masyarakat setempat sehingga memungkinkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat luas. Berbeda halnya dengan apartemen yang dari bangunannya sendiri jauh dari lingkungan tempat tingal masyarakat luas. Terlebih lagi yang sistemnya sangatlah individual sehingga menyulitkan untuk melakukan sosialisasi. Untuk Anda yang memang menyukai kegiatan sosial dan memang tidak bisa hidup secara indivual, silahkan pilih untuk menyewa kontrakan saja.

Memilih sewa kontrakan dibandingkan apartemen akan memberikan Anda keuntungan berupa tidak perlu terikat pada peraturan ketat yang lumayan mengekang kebebasan.  Perlu Anda ketahui bahwa setiap pengelola  akan memberikan banyak peraturan ketat yang mengurangi kebebasan. Contohnya saja adalah larangan untuk memelihara hewan peliharaan. Apabila melanggar maka akan dikenakan hukuman seperti denda yang tidaklah sedikit. Tidak hanya itu saja, apartemen tidak memperbolehkan Anda untuk mengubah eksisting interior yang ada. Sementara itu apabila sewa kontrakan tidak ada peraturan mengekang yang membatasi ruang gerak Anda. Anda juga bisa memelihari hewan peliharaan asalkan memang tidak menggangu lingkungan sekitar. Untuk masalah pengubahan interior kontrakan juga bebas dilakukan sesuai dengan kemampuan dan keinginan yang Anda punyai. 

Melalui berbagai keuntungan memilih sewa kontrakan dibandingkan apartemen yang telah disebutkan ini, tentunya membuat Anda semakin yakin menentukan pilihan pada kontrakan. Maka dari itulah silahkan pahami satu persatu keuntungan yang telah disebutkan ini. Dengan begitu secara otomatis, pilihan bulat untuk memilih sewa kontrakan akan dilakukan secara yakin  tanpa ada keraguan sedikitpun. Jangan sampai melewatkan informasi mengenai keuntungan memilih sewa kontrakan dibandingkan apartemen ini ya karena kerugian dan penyesalanlah yang malah didapatkan nantinya.

0 comments:

Post a Comment