Tuesday, March 19, 2019

Perhatikan Hal Penting sebelum Beli Adapter Laptop


Memiliki laptotp yang awet dan tahan lama pastinya menjadi harapan bagi setiap orang. Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut maka banyak hal yang diperhatikan termasuk adapter laptop. Apabila adapter ini mengalami kerusakan tentunya mau tidak mau, Anda harus membeli yang baru. Hanya saja sebelum membelinya, perhatikan beberapa hal penting berikut ini. 

1. Sesuaikan dengan Merek Laptop Anda
Hal penting pertama yang mesti Anda perhatikan adalah pastikan bahwa adapter yang akan dibeli tersebut sudah sesuai dengan merek laptop Anda. Kesalahan banyak orang selama ini adalah menganggap bahwa semua adapter itu sama saja. Anggapan ini memang tidak salah karena semua adapter tetap mampu menghantarkan listrik pada laptop yang Anda miliki. 

Namun bagi Anda yang fokus pada keawetan dan juga ketahanan dari laptop yang dimiliki maka tidak bisa sembarangan dalam memilih adapter. Soalnya adapter yang tidak sesuai dengan merek laptop tersebut memiliki risiko tinggi mengalami kerusakan atau listrik yang terhantar tidak sempurna. Jadi penting sekali untuk memastikan bahwa merek adapter dan laptop sudah sama. 

2. Beli Adapter di Tempat Anda Membeli Laptop 
Langkah yang satu ini bisa dibilang adalah langkah yang paling jitu sekaligus paling mudah dalam membeli adapter. Soalnya dengan membelinya langsung di tempat Anda membeli laptop maka si penjual bisa tahu kualifikasi adaptop yang cocok untuk laptop tersebut. Hal ini akan membuat penjual akan langsung menyesuaikan adapter dengan merek hingga jenisnya. 

Dengan melakukan langkah ini pastinya akan lebih memudahkan Anda dan juga tidak perlu takut terjadinya penipuan. Soalnya pihak penjual pastinya sudah mengetahui karakteristik dari laptop yang dimiliki. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi apabila adapter yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan laptop yang dimiliki. Hal tersebut tidak mungkin akan terjadi dengan tips ini. 

3. Pastikan Adapter Tahan Terhadap Panas 
Hal penting berikutnya yang mesti Anda perhatikan ketika memilih adapter laptop adalah ketahanannya terhadap panas. Seperti yang diketahui bahwa adapter ini adalah tempat terjadinya perghantaran listrik yang pastinya memiliki sifat panas. Belum ditambah bahwa adapter ini seringkali digunakan dalam waktu berjam-jam dan pastinya akan menimbulkan panas. 

Kondisi tersebutlah yang membuat Anda mesti memastikan bahwa adapter yang dipilih memang memiliki ketahanan terhadap panas. Bukan tanpa alasan karena hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi dari laptop itu sendiri dan juga adapter tersebut. Tentunya Anda tidak mau apabila sudah membeli adapter yang ternyata tidak bisa bertahan lama dan mudah rusak. 

4. Disarankan untuk Membeli yang Baru 
Harga adapter bekas yang lebih murah pastinya sangat menggoda Anda untuk bisa membelinya. Namun apabila Anda memang memperhatikan keawetan dari laptop Anda maka disarankan untuk lebih memilih adapter yang baru. Soalnya adapter yang baru dipastikan memiliki kualitas yang lebih baik dan masih tahan lama. Sesuatu yang akan mempengaruhi performa dari laptop. 

5. Pastikan Adapter yang Dibeli Asli 
Hal terakhir yang juga jangan sampai dilewatkan adalah dengan memastikan bahwa adapter yang dibeli adalah asli. Soalnya tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini, banyak sekali adapter palsu yang dijual dengan harga lebih murah. Apabila Anda sampai membeli adapter palsu ini maka dipastikan tidak akan tahan lama dan juga dipastikan bakal mengganggu performa laptop Anda. 

Dengan semua penjelasan di atas, pastinya Anda sudah tidak bingung lagi ketika ingin membeli adapter laptop. Pastikan semua hal di atas diperhatikan supaya Anda tidak salah pilih adapter dan juga pastinya mendapatkan produk dengan kualitas terbaik. 

0 comments:

Post a Comment