Saturday, July 20, 2019

Tips Memilih dan Merawat Mainan Remote Control yang Perlu Kamu Lakukan!

Sumber : abiummi.com


Mainan yang menggunakan remote control sekarang ini sudah menjadi primadona bagi anak-anak maupun orang dewasa. Dengan modelnya yang keren serta bermacam bentuk sudah pasti akan mengingatkanmu ketika kecil dulu. Bahkan sekarang untuk mendapatkan mainan jenis ini tidak sesulit jaman dulu, kamu bisa mendapatkannya secara online maupun offline di penjual mainan remote control. 


Sumber : male.co.id


Bagi anak-anak mainan remote control ini memiliki banyak manfaat, apalagi pada jenis yang harus dirakit dulu sebelum bisa dimainkan. Sehingga otak kiri dalam hal kreativitas anak akan berkembang, selain itu mainan yang satu ini dapat membantu anak untuk belajar koordinasi gerak tangan dan mata. Karena mereka diharuskan mengamati gerak mainan sedangkan tangan untuk mengendalikannya. 


Jika kamu ingin membeli jenis mainan yang satu ini untuk saudara maupun si kecil, perlu mengetahui beberapa hal sebelum membelinya. Yuk, langsung simak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih untuk membeli mainan remote control disini!

1. Jenis dan fiturnya
Sumber : merdeka.com


Sekarang ini tidak hanya mobil saja yang menggunakan remote untuk mengontrolnya melainkan sudah banyak pilihan seperti, mainan anak robot remote dan helikopter. Fitur yang ada pada jenis mainan remote control ini juga berbeda-beda. Pada mobil remote control mungkin bisa dirubah menjadi robot sehingga kamu akan mendapatkan 2 mainan sekaligus dalam 1 pilihan. 


2. Kontrol


Jika kamu ingin membelinya untuk anak yang masih kecil maka diperlukan mainan remote control yang mudah untuk dikendalikan, sedangkan jika untuk kamu sendiri bebas memilih sesuai dengan selera yang diinginkan. 


3. Kualitas bahan


Tak jarang jika mainan yang satu ini sering mengalami kerusakan seperti, terbanting, tertabrak, hingga bisa saja terinjak karena kelalaian. Oleh sebab itu, memilih bahan yang bagus dan kuat diperlukan dalam memilih mainan ini.


4. Usia anak


Jika kamu ingin membelinya untuk keponakan atau si kecil pastikan berumur 3 tahun keatas, karena mainan jenis ini sangat tidak disarankan untuk anak usia dibawah 3 tahun dan terdapat komponen-komponen kecil yang mudah tertelan. Tetapi jika membelikan untuk diri kamu sendiri pilih sesuai dengan selera.


Bagi semua orang yang menggunakan mainan remote control ini pasti sering mengalami tabrak benda maupun terjatuh ketika sedang bermain di luar ruangan. Untuk menghindari hal tersebut kamu perlu merawatnya dengan baik. Cara merawat mainan jenis yang satu ini tidaklah mudah, kamu bisa melakukan hal seperti yang ada di bawah ini:


Sumber : hobbyqu.com


1. Jauhkan dari air


Karena mainan ini menggunakan komponen elektronik agar bisa dioperasikan kamu perlu menghindari air supaya tidak terjadi konsleting yang berakibat merusak mainan. Jika mainan basah segera lakukan pengeringan secepatnya.


2. Rutin membersihkannya


Jenis mainan yang satu ini sangat mudah terkena debu dan menjadi kotor. Bagian yang sering terkena debu yakni, panel elektroniknya. Oleh sebab itu, kamu perlu rutin membersihkannya dengan cairan pembersih.


3. Jangan memaksa


Pasti anak-anak sering sekali ingin mencoba menabrakan mainan ini ke tembok maupun benda lainnya. Untuk mengatasi kerusakan pada mainan kamu bisa menambahkan benda yang bertekstur empuk pada bagian depan. Jadi, mainan akan tetap aman dan tidak rusak saat terbentur.


Jenis mainan ini sekarang sudah banyak dijual di berbagai toko baik itu offline maupun online. Tapi, jika kamu menginginkan mainan remote control yang berkualitas bagus bisa dijumpai di toko mainan anak terdekat. Selain itu kamu perlu mendampingi si kecil saat bermain terutama saat mereka ingin mencoba membongkarnya. Dengan membongkar mainan akan melatih mereka untuk menjadi seorang engineering. Pastikan kamu mengetahui cara memilih dan merawat jenis mainan yang satu ini ya sebelum memutuskan untuk membelinya!

0 comments:

Post a Comment