Friday, September 27, 2019

Kesal karena Main Game Online Ngelag Terus? Ikuti 5 Cara Mudah Ini untuk Mengatasinya!


Sumber: pinterest.com

Bermain game online dengan kualitas server yang buruk pastinya bikin kita jadi kesal dan tidak nyaman. Hal ini sangat berpengaruh pada game yang kita mainkan akan menjadi kalah, sebab server yang tidak mendukung. Apalagi saat ini bukan hanya orang-orang dewasa saja yang bermain game online tetapi juga anak-anak dan berbagai kalangan masyarakat, entah itu perempuan ataupun laki-laki. 

Biasanya sebagian orang lebih suka bermain game online di ponsel pintar mereka, tetapi juga ada yang bermain game online di laptop. Namun ada satu masalah yang sering terjadi ketika sedang bermain game online, baik itu ketika main di ponsel ataupun di laptop yaitu, ngelag! 

Salah satu masalah yang sering membuat kesal dan jengkel, apalagi ketika sedang bermain game dan sedang seru-seru nya hal ini tentunya bikin kita tambah emosi. Bahkan ada sebagian orang yang sampai membanting ponselnya karena masalah tersebut. Nah, maka dari itu disini kita akan memberikan beberapa cara agar jaringan internet kamu tetap lancar saat bermain game online berikut ini.

1. Menggunakan Wi-Fi



sumber: pinterest.com

Menggunakan wifi saat bermain game online pastinya bisa membantu memperkecil ping yang kamu miliki dengan ampuh dan dapat dicoba dengan memakai koneksi wifi. Jika ping mengecil, maka koneksi wifi akan lebih cepat dan lancar. Hal ini tentunya akan jarang membuat ngelag, ketika kamu sedang bermain game online. 

Namun kamu juga perlu memperhatikan ketika menggunakan wifi, sebab menggunakan wifi publik itu akan tetap membuat koneksi wifi jadi ngelag. Nah, agar lebih efektif lagi, mungkin kamu bisa menggunakan modem wifi yang bisa digunakan dengan 10 perangkat sekaligus, bahkan lebih. Hal tersebut tentunya tidak akan membuat koneksi wifi kamu ngelag dan lemot. 

2. Menginstal Ping Tools Pro



sumber: pinterest.com

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menginstal aplikasi ping tools pro. Nah, apakah kamu sudah pernah mendengar tentang aplikasi ini sebelumnya? Aplikasi ping tools pro ini mempunyai cara kerja yang bisa menerima dan mengirim data. Namun satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa aplikasi yang satu ini tidak dapat mempercepat koneksi game online kamu. 

Jika ponsel kamu tidak bisa menampung aplikasi ping tools pro ini karena banyaknya aplikasi dan data yang kamu miliki. Mungkin kamu bisa menyimpan beberapa file dan data yang tidak terlalu penting ke dalam hardisk atau flashdisk, agar kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman. 

3. Jangan memakai VPN



sumber: pinterest.com

Seperti yang kalian ketahui, bahwa aplikasi VPN ini mempunyai segudang manfaat yang bisa didapatkan. Namun VPN ini tidak disarankan untuk dipakai ketika bermain game online. Sebab VPN ini akan mempersulit kamu untuk memperkecil ping. Ya, walaupun VPN ini mempunyai keuntungan yang bisa didapatkan seperti mendapatkan lawan yang sangat noob (tetapi tergantung lokasi server nya). 

4. Pakai jaringan 4G



sumber: pinterest.com

Memakai jaringan 4G ini pastinya tidak perlu diragukan lagi, karena koneksi yang satu ini bisa dibilang lebih stabil jika dibandingkan dengan jaringan 3G. Saat kamu ingin bermain game online dengan lancar, gunakanlah jaringan 4G sebab 4G ini bisa membantu memperkecil ping. Ya, walaupun tidak semua ponsel bisa menggunakan koneksi 4G ini. Cara yang satu ini perlu kamu daftarkan terlebih dahulu ke beberapa layanan yang sesuai dengan sim card kamu.

5. Gunakan sim card yang berkualitas



sumber: pinterest.com

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan koneksi ketika bermain game online adalah memakai sim card yang berkualitas. Pilihlah sim card pada smartphone yang bisa berpengaruh, karena jika kamu memilih sim card yang berkualitas jelek maka koneksi yang akan didapatkan malah jadi tidak stabil dan lemot. 

Gunakanlah sim card yang mempunyai sinyal yang cukup bagus, sebab hal ini dapat memperkecil ping dan tentunya ampuh! Namun biasanya sim card yang memiliki kualitas bagus itu tergantung di setiap daerah masing-masing. Oleh karena itu, ketika kamu memilih sim card kamu juga harus memastikannya terlebih dahulu. 

Nah, itulah tadi pembahasan tentang beberapa cara agar dapat bermain game online menjadi lebih lancar dan anti lemot! Semoga cara di atas ini bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah kelambatan koneksi saat bermain game online. 

0 comments:

Post a Comment