Saturday, February 15, 2020

5 Cara Merawat Mobil Hyundai Tucson yang Benar


Hyundai Tucson merupakan mobil SUV yang memiliki tampilan menarik dengan kualitas dan desain khas produsen asal Korea Selatan ini. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Hyundai Tucson mulai desain eksterior, interior menawan, fitur teknologi canggih, dan lain-lain. Jangan heran kalau harga Hyundai Tucson lumayan premium mulai harga 464 juta rupiah untuk mesin bensin dan 520 juta rupiah untuk mesin diesel di OTR Jakarta. Tertarik membeli mobil Hyundai Tucson? 

Merawat Mobil Hyundai Tucson

Kalau Anda memang ingin memiliki mobil Hyundai Tucson baik baru atau bekas, pastikan tahu cara merawat mobil dengan benar. Perawatan yang rutin dan tepat akan membuat mobil kesayangan jauh lebih awet dan minim mengalami kerusakan. Berikut tips merawat mobil Hyundai Tucson agar selalu memiliki performa prima:

1. Rutin mengganti oli dan filter

Oli merupakan salah satu bagian paling penting dalam perawatan mobil. Anda  harus rutin mengganti komponen yang bertugas membuat gesekan mesin sempurna setiap 10 ribu kilometer perjalanan yang ditempuh. Namun, Anda juga tidak boleh hanya berpatokan pada jarak saja. 

Pasalnya, waktu sangat mempengaruhi pelumas tidak bisa bekerja secara optimal untuk melindungi mesin dari gesekan. Misalnya Anda yang tinggal di daerah rawan kemacetan setiap hari, maka mesin mobil bekerja lebih keras.

Seiring waktu pemakaian, kondisi jalan, cara pemakaian, dan cuaca yang panas membuat kualitas oli menurun. Sebaiknya lakukan pengecekan dan penggantian rutin agar mobil Hyundai Tucson kesayangan Anda tetap dalam kondisi terbaik.

2. Memakai coolant untuk radiator

Cara terbaik menghindari mobil mengalami overheat, Anda harus selalu memastikan air radiator selalu terisi cukup untuk mendinginkan mesin yang bekerja. Harga Hyundai Tucson bisa saja menurun drastis kalau Anda tidak pandai merawat mesin mobil yang berdampak pada kerusakan jangka panjang. Sebaiknya Anda menghindari air dingin biasa sebagai isi air radiator, ya! Gunakan coolant terbaik sebagai bentuk perawatan maksimal Anda pada mobil Hyundai Tucson. 

3. Melakukan pemanasan pada mesin mobil sebelum  berkendara

Pemanasan mesin mobil sebelum pemakaian merupakan langkah menjaga mesin tetap berkualitas. Jika Hyundai Tucson langsung menyala begitu distarter, maka mesin mobil dalam kondisi sempurna. Namun, Anda yang butuh beberapa kali starter agar mesin mobil bisa menyala merupakan pertanda ada masalah pada komponen mobil. 

4. Memilih bahan bakar yang berkualitas

Tips merawat mesin mobil Hyundai Tucson adalah menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan. Gunakan bahan bakar yang memiliki oktan diatas 92 agar kinerja mobil tidak mengalami kendala. 

5. Rajin membersihkan mobil

Mencuci mobil merupakan salah satu trik merawat eksterior dan interior mobil dari kerusakan. Kalau mobil terkena hujan atau baru saja melewati genangan air karena banjir, Anda harus selalu rutin melakukan pencucian. 

Pasalnya, mobil yang baru saja melewati banjir rentan mengalami masalah serius seperti karat. Jangan lupa untuk memarkir kendaraan di bawah naungan atau terhindar dari paparan sinar matahari langsung agar tidak merusak cat body mobil, ya! Anda bisa membeli cover body mobil khusus untuk Hyundai Tucson.

Perawatan yang benar dan rutin akan membantu mobil Hyundai Tucson Anda tetap memiliki kinerja yang bagus meski digunakan bertahun-tahun. Jangan lupa untuk melakukan service berkala agar Anda bisa menjaga performa termasuk antisipasi risiko kerusakan lebih minim. Dapatkan harga Hyundai Tucson baik baru atau bekas di dealer daerah Anda. Pastikan pula Anda membeli suku cadang atau aksesoris asli di penjual yang kredibel, ya! Yuk, miliki Hyundai Tucson yang akan membuat Anda lebih nyaman berkendara harian sekarang juga!

0 comments:

Post a Comment