Friday, April 3, 2020

Cara Mudah Registrasi DJP Secara Online Melalui E-Filling

Djp online adalah singkatan dari Direktorat Jenderal Pajak yang sebagai pemegang otoritas pajak negara. Jika berbicara tentang pajak pasti banyak yang bilang bahwa urusannya rumit sehingga mengurungkan niat untuk mengurusi pajak. Jika tidak ada hal yang mendesak maka seringkali diabaikan. Padahal sekarang bidang teknologi informasi semakin mudah dan bisa dijalankan dengan online

Sekarang urusan pajak tidaklah ribet karen bisa dilakukan secara online. Mengingat teknologi informasi yang sudah berkembang dan masuk dalam era digitalisasi. Melakukan pelaporan pajak dengan mudah dan praktis. Anda bisa melakukan pelaporan pajak pada DJP secara online melalui e-filling.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah untuk menyempurnakan sistem administrasi perpajakan uang ada di Indonesia. Supaya warga negara lebih taat lagi dalam melaporkan pajak dengan prosedur yang mudah.

Mengenal e- filing

e-filing adalah fitur yang digunakan sebagai pelaporan SPT atau pemberitahuan pajak baik badan maupun pribadi setiap tahunnya yang bisa dilakukan secara knmie dan juga real time dengan menggunakan halaman resmi dari Djp online.

e-filing ini dapat digunakan dengan mudah dan praktis, pelaporan pajak jadi lebih aman walaupun dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan adanya electronic filing identification number (EFIN) yang dapat melakukan transaksi perpajakan aman dan juga rahasia.

Menghitung Catatan Pengeluaran Dengan Bukukas

Catatan pengeluaran dalam bidang usaha terutama yang berhubungan dengan perpajakan adalah hal penting. Untuk itu diperlukan cara mudah dan aman dalam menghitung pajak secara digital. Kini saatnya berpindah dari perhitungan manual ke perhitungan otomatis. Anda tidak perlu repot untuk menghitung menggunakan kalkulator bisa.

Kini anda bisa melakukan Catatan pengeluaran ataupun catatan penjualan dan catatan yang lainnya dengan menggunakan satu aplikasi saja yaitu Bukukas. Aplikasi Bukukas ini dapat melakukan berbagai pencatatan transaksi yang dilakukan. Selain itu juga perhitungan yang dilakukan juga secara otomatis. Seperti haknya perhitungan pajak.

Sebagai warga negara yang taat wajib pajak harus membayar pajak tepat waktu. Aplikasi Bukukas ini bisa anda dapatkan melalui google play store ataupun Apps store. Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Setelah berhasil barulah anda buat akun untuk bisa melakukan berbagai pencatatan usaha yang dijalankan. Sudah banyak UMKM yang menggunakannya bahkan lebih dari satu juta di 750 kota di Indonesia.

DJP online sekarang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jatuh tempo dengan mudah dan praktis melalui e-filling. Berbeda dengan era sebelum digitalisasi yang mungkin bisa dikatakan ribet dalam pengurusannya. Nah, untuk anda yang memiliki usaha akan dipermudah dengan perhitungan pajaknya menggunakan aplikasi Buku Kas. Selain mudah dan aman bisa didapatkan secara gratis juga. 

0 comments:

Post a Comment