Sunday, June 28, 2020

Bermain Games Dapat Uang? Bisa Banget, Simak 3 Cara Berikut Ini!


Banyak orang yang menempuh rute ini akan menyerah dalam beberapa tahun karena aspek pekerjaan membunuh kesenangan bermain video game. Alih-alih melakukan apa yang mereka sukai, mereka akhirnya membenci apa yang pernah mereka cintai. Dan, itu berisiko: untuk setiap kisah sukses, ada ratusan yang mencoba dan gagal.

Memang ini bukan sebuah rekomendasi yang baik kecuali Anda masih muda, lajang, dan ingin berkomitmen beberapa tahun mengetahui bahwa itu semua mungkin sia-sia. Tapi itu tentu saja mungkin! Berikut adalah beberapa cara potensial untuk bermain game yang menghasilkan uang:

1. Menghasilkan Uang Lewat Livestreaming

Streaming gameplay Anda secara real-time agar dunia melihatnya. Bertujuan untuk membangun audiens yang besar (yang dapat Anda uangkan dengan iklan) atau audiens yang loyal (yang dapat Anda uangkan dengan donasi dan subscription). Platform terbesar saat ini adalah Twitch, tetapi YouTube Gaming dan Facebook Gaming juga merupakan opsi yang bagus.

Kesulitan

Butuh waktu lama untuk membangun penonton siaran langsung. Anda mungkin tidak akan mencapai 10 penonton selama beberapa bulan, dan Anda mungkin tidak mencapai 100 penonton selama bertahun-tahun. Kenyataannya adalah bahwa beberapa streamer tidak pernah mencapai titik itu — dan untuk mendapatkan sebuah livestreaming yang hidup, Anda akan membutuhkan ribuan penonton reguler.

Lansekap streaming terlalu jenuh. Mengapa seseorang harus menonton ANDA ketika ada banyak aliran populer lainnya untuk ditonton? Inilah bagian yang paling sulit. Pisahkan diri Anda dengan humor atau kepribadian Anda sendiri, dengan menjadi pemain kelas dunia, atau dengan bermain game yang tidak dimainkan orang lain.

Cara Memulai

Untungnya, hambatan masuknya rendah. Yang Anda butuhkan adalah komputer yang layak, beberapa permainan yang ingin ditonton oleh pemirsa, kepribadian yang baik, dan beberapa software streaming. Pastikan PC Anda dapat menjalankan game yang ingin Anda streaming, jika anda berencana untuk live streaming game mobile, mungkin anda perlu beberapa alat tambahan.

2. Membuat Panduan dan Tutorial

Newbie atau pemula dalam sebuah game seringkali membaca atau menonton tutorial, terutama untuk game multiplayer-versus-player (PvP). Anda dapat membuat situs web untuk panduan tertulis, mengunggah panduan video ke YouTube, atau menerbitkan panduan sebagai ebook. Dua yang pertama sering dimonetisasi dengan iklan, sedangkan rute ebook menghasilkan pendapatan melalui penjualan.

Kesulitan

Siapa pun dapat menulis panduan. Untuk mencari nafkah, Anda perlu membuat panduan untuk gim populer — tetapi semakin gim populer, semakin banyak kompetisi yang akan Anda hadapi. Untuk membedakan panduan Anda, Anda harus menawarkan wawasan lebih daripada yang dapat diberikan orang lain, yang berarti menginvestasikan banyak waktu dan menjadikan diri Anda sebagai seorang ahli.

Selain itu, Anda akan membutuhkan keterampilan menulis yang kuat. Panduan harus padat dan komprehensif, tetapi juga menghibur dan dapat dipahami. Keterampilan memformat sangat penting baik Anda menerbitkan ebook atau menulis untuk web.

Cara Memulai

Temukan permainan yang populer, cari tahu masalah yang dihadapi pemain, pelajari seluk beluk masalah itu, lalu ajari orang lain cara mengatasinya sendiri. Dalam permainan role-playing (MMORPG) multiplayer online yang besar-besaran, bidik untuk panduan emas, panduan leveling, dan panduan serangan. Untuk game PvP seperti Overwatch, CSGO atau PUBG pilih panduan build dan panduan mekanika tentang game tersebut.

3. Menangkan Turnamen dan Mendapatkan Sponsor

Turnamen adalah hal biasa untuk game PvP, dan semakin game populer, semakin besar jumlah hadiah yang didapat. Jika Anda cukup terampil untuk bergabung dengan organisasi esports, Anda mungkin dapat memperoleh gaji layak huni melalui kemenangan dan sponsor. Sebagian besar gamer yang kompetitif juga memanfaatkan Live Streams untuk penghasilan tambahan.

Kesulitan

Tidak semua orang memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Anda bisa menjadi pemain kelas dunia, tersingkir di awal turnamen, dan pulang tanpa kemenangan. Sekalipun Anda memenangkan sejumlah uang, itu mungkin tidak mencakup biaya hotel dan penerbangan. Jika Anda tidak konsisten, lupakan hidup dari kemenangan.

Selanjutnya, industri esports masih muda. Bahkan jika Anda mendapatkan posisi di tim yang dihormati, "gaji" bisa di bawah upah minimum. Industri ini terganggu oleh penipu dan pencuri yang memangsa gamer yang naif. Sudah biasa mendengar tentang pemain yang tidak pernah dibayar sesuai janjinya.

Cara Memulai

Temukan game PvP populer dengan banyak turnamen dan minat besar dari organisasi esports. Berlatih, berlatih, berlatih. Saat Anda menjadi lebih baik, jaringan dengan gamer profesional lainnya untuk mendapatkan nama Anda di luar sana. Tapi jujur ​​saja, Anda mungkin akan memiliki keberuntungan yang lebih baik (dan menghasilkan lebih banyak uang) mengejar karir sebagai streamer yang tidak kompetitif.

0 comments:

Post a Comment